Bagaimana Membeli Saham-dan Apa Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menjual

February 9, 2022
admin

Bakrabata.com – Membeli saham adalah cara bagi individu untuk memiliki ekuitas sendiri di perusahaan publik diperdagangkan dan idealnya membangun kekayaan mereka dari waktu ke waktu.

Bagi mereka yang baru di dunia investasi, membeli saham mungkin terdengar seperti proses yang rumit, tapi sebenarnya cukup sederhana.

Berikut adalah empat langkah untuk membeli saham perusahaan, ditambah apa yang harus dipertimbangkan sebelum menjual sahammu.

Baca juga:

Langkah 1: Pilih broker dan mendanai account Anda

Sebelum kau mulai membeli saham, kau harus memilih rekening broker untuk melakukannya. Anda dapat memilih untuk pergi dengan platform perdagangan yang ditawarkan oleh perusahaan keuangan seperti kesetiaan, Schwab atau Vanguard, atau Anda dapat melihat broker online seperti sekutu atau Robinhood.

Pertimbangkan tawaranmu sebagai investasi makelar selain perdagangan saham, sebagai dana pensiun IRA savings. Anda juga akan mencatat setiap biaya pemeliharaan, account minimums dan biaya komisi biaya untuk broker mengeksekusi perdagangan.

Mengatur akun broker Anda hanya membutuhkan sekitar 15 menit dan akan meminta Anda untuk memberikan beberapa dasar pribadi dan informasi keuangan. Untuk akses yang lebih cepat ke pasar, Anda dapat memilih untuk mentransfer dana ke rekening anda elektronik dari rekening bank terhubung.

Dalam rangka untuk terus mengembangkan investasi Anda dan untuk membangun kekayaan nyata, mengatur transfer otomatis ke rekening broker sehingga anda secara teratur berkontribusi dari waktu ke waktu. Ingat uang yang kau investasikan dalam saham individu harus uang kau bisa sia-siakan karena selalu ada resiko.

Langkah 2: Lakukan Riset tentang harga saham.

Saham dibeli melalui situs broker Anda dapat dilakukan hanya dalam beberapa menit. Mengingat bahwa hampir semua orang dapat membeli saham dalam waktu singkat, hambatan untuk masuk yang rendah-itu semua alasan untuk memahami toleransi risiko Anda dan melakukan penelitian sebelumnya.

Pilih saham individu yang membutuhkan lebih banyak pendidikan daripada berinvestasi ke aset diversifikasi seperti dana indeks, karena saham membawa risiko.

Sebelum membeli saham di sebuah perusahaan, untuk memahami apa yang membuat perusahaan, produk ditawarkan, model bisnis, bagaimana menghasilkan uang dan kinerja sejarahnya. Anda juga dapat merujuk ke situs-situs investasi yang dapat dipercaya sebagai Morningstar, sumber daya utama untuk penelitian, saham dan peringkat.

Ketika memilih saham, bukan ide yang buruk untuk bertahan hidup dengan pemikiran Warren Buffett bahwa Anda akan membeli dan memegang saham ini selama bertahun-tahun, bahkan dekade, untuk datang.

Langkah 3: Hitung berapa banyak saham yang Anda inginkan

Bagian mewakili kepemilikan di perusahaan publik. Tentukan jumlah saham yang akan dibeli tergantung berapa banyak uang yang harus kau investasikan.

Harga saham bervariasi oleh perusahaan dan terus naik dan turun, tetapi, sebagai contoh, jika Anda memiliki $600 anda bersedia untuk berinvestasi dan harga saham adalah $60, anda dapat membeli 10 saham. Beberapa broker memiliki alat yang memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak saham Anda mampu untuk membeli.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda membeli saham individu, Anda mungkin ingin mulai membeli hanya satu bagian sehingga anda bisa mendapatkan rasa pasar sebelum melakukan lebih banyak uang.

Beberapa broker bahkan menawarkan pilihan untuk membeli saham, fraksional, atau sebagian dari saham tunggal bukan seluruh saham. Ini memungkinkan investor untuk membeli saham mahal di perusahaan-perusahaan seperti Amazon, harganya lebih dari $3.000 untuk menulis.

Charles Schwab memungkinkan investor membeli saham dari semua saham yang terdaftar di S&P 500 melalui program bernama Schwab Stock Slice. Anda dapat membeli bagian dari (fractional part) atau sampai 30 slice (30 stock fractional) untuk sedikit sebagai $5 per bagian. Saham fraksional di Schwab untuk komisi penjualan gratis online, mirip dengan saham umum.

SoFi berinvestasi adalah broker lain yang menawarkan saham fraksional dengan nol komisi perdagangan. Investor dapat mulai dengan hanya $ 5 dan akses ke lebih dari 4.000 saham dan ETFs.

Leave a comment