Cara Investasi Anak Muda Dengan Satu Langkah

January 16, 2022
admin

Bakrabata.com – Memiliki investasi di pasar finansial saat ini sudah menjadi gaya hidup sehari-hari yang produktif di kalangan anak muda atau pekerja pemula.

Pandangan bahwa pada infestasi hanya dapat kita lakukan oleh kalangan usia yang sudah matang, sudah tidaklah relevan.

Ini terlihat dari data demografi investor di negri ini Indonesia, yang terus menerus semakin banyak didomisili oleh kelompok usia muda milenial.

Bila kita mengacu pada data kustodion sentral efek Indonesia, maka yang tercatat bahwa jumlah investor atau single investor idenfication dipasar modal domestik hingga akhir tahun mencapai 3,87 investor.

Baca Juga: Neo Host Mobile Aplikasi Trading Terpercaya Ojk

Angka tersebut meningkat drastis 56% bila kita bandingkan pada posisi akhir tahun 2019 yang lalu. Bila kita melihat pada data tahun ini, data itu terus meningkat dengan siringnya waktu.

Dari jumlah investor itu, hampir separuhnya berusia di bawah 30 tahun, sedangkan rentang usia 31-40 tahun mencapai 25% dari jumlah total investor domestik pada tahun lalu.

Dengan kata lain, 70% investor pasar modal Indonesia merupakan anak muda yang begitu besar potensialnya. Jika Anda sudah bulat ingin memulai investasi di pasar modal, maka coba ikuti langkah berikut ini.

Memahami Konsep dan Risiko Investasi

Cara Investasi Anak Muda Dengan Satu Langkah

Asuransi pada dasarnya sebuah sistem atau mekanisme pengelolaan risiko finansial yang paling mudah. Setiap hal yang menimbulkan risiko bagi kondisi keuangan seseorang.

Baca Juga: Tips Investasi Properti Bagi Milenial

Untuk itu sebaiknya Anda diasuransikan, tetapitidak semua dapat kita asuransikan. Setidaknya kita telah trdaftar dan diasuransikan, seperti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Bagi Anda anak muda yang berprestasi, ketahulah dua jenis proteksi sering kali kurang diindahkan, akan tetapi proteksi jiwa dan kesehatan kadang kala dianggap sebagai kebutuhan kalangan usia yang sudah matang.

Tentu saja anggapan itu kurang tepat, pasalnya tidak ada seorangpun yang mampu memprediksi datangnya risiko meninggal dunia maupun sakit dan lain sebagainya.

Selanjutnya, tatkala kita berbicara pada asuransi mana yang lebih penting, maka jawabannya, baik beli proteksi jiwa maupun proteksi kesehatan sangatlah penting.

Baca Juga: Inilah Dimana Para Investor Harus Mempertimbangkan Memasukkan Uang Mereka Pada Tahun 2022

Akan tetapi, jika masih dalam setuasi seperti ini, kita harus membuat proteksi dalam prioritas pengeluaran premi, dapat mempertimbangkan pilihan berdasarkan panduan berikut.

Sebagai Informasi tambahan mengenai memahami tingkat risiko produk investasi dapat Anda lihat di bagian bawah ini.

Cara Investasi Anak Muda Dengan Satu Langkah

Informasi-informasi pilihan terakurat dan terbaru lainnya, semua telah tersusun dengan rapi dibagian kolom bawah dan samping kanan.

Terimakasih telah berkunung pada website yang sederhana ini, dan semoga apa yang kami uraikan dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Leave a comment